"Kritik & Saran, Silahkan ke Kolom Komentar===

Monday 21 March 2016

Walikota Relokasi Pedagang Pajak gurame



Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan.MM, menegaskan tidak ada penggusuran bagi pedagang, yang dilakukan Pemerintah Kota, namun hanyalah relokasi ketempat yang lebih layak dan bagus.
Hal ini ditegaskan Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar, saat melakukan peninjauan Gotong Royong yang dilakukan TNI, Satpol dan DKP di Pasar Inpres Jalan Gurami bersama Camat Tebing Tinggi Kota,  Surya Dharma Panjaitan.
Disampaikannya, bangunan Pasar Inpres yang dibangun sekitar tahun 75-an ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan, lantainya sudah pada pecah, dan suasananya juga tidak nyaman lagi, hingga konsumenpun enggan berbelanja kedalam ini.
“Lagi pula lokasi gedung yang persis berada dibantaran sungai padang sudah tidak layak lagi, karena lokasinya merupakan zona DAS, namun kita semata-mata langsung memindahkan pasar ini,“ ujarnya.
Menjawab pertanyaan beberapa pedagang, kapan dipindahkan, Walikota Umar Zunaidi menjawab tidak  usah takut, pemerintah kota  rencanakan dahulu sebaik-baiknya terutama lokasinya sebaik mungkin, dan untuk itu memakan waktu, Bapak, Ibu tidak  perlu khawatir, pokoknya tidak istilah penggusuran, hanya relokasi, Demikian Umar menjawab pertanyaan pedagang.
Kegiatan gotong royong TNI, Satpol dan DKP yang dipimpin Danramil 13 Kapten Inf.Salehan melakukan pembersihan pada bagian belakang pasar inpres berada dipinggir sungai Padang yang telah ditumbuhi semak belukar dan pohon-pohonan liar.
“Kami melakukan gotong royong ini bekerjasama dengan Satpol-PP dan Dinas Kebersihan, kita ingin Kota Tebing Tinggi dalam keadaan bersih dan nyaman terus sepanjang hari, tidak pada hari-hari tertentu saja,” ujar Danramil 13 Kapten Inf Salehan.
Semoga dengan ini, kota Tebing Tinggi lebih indah dan tertata rapi. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment